Minggu, 22 November 2009

insiden ayam kodok dan juga si kecoa

* siayamngenes
semua berawal dari derasnya hujan siang ini. hari ini orang rumah ga ada semua, jadi mo ada acara gitu dirumah eyang gw yang 1 nya lagi, acara makanmakan gitu, cuma uda pada berangkat dari pagi. gw ga ikut soalnya plan gw hari ini mo ngebolang lagi, mo ikut try out snmptn di uns gitu. tapi ternyata gw gagal ke uns, garagara pas gw mo berangkat ujan gedeeee banget padahal sebelum sama abisannya tuh terang benderang, emang ngehe abis.

tadi pagi tumben banget gw bagun pagi, padahal kan biasa kalo minggu gw selalu bangun telat. yasudah biasa anak rantau nyuci nyuci sendiri hayyah padahal juga biasanya minta cuciin, nah gw nyuci deh tuh pagipagi, abis itu sarapan sendiri soalnya uda pada berangkat ke rumah eyang gw. abis gw makan, gw mo mandi siapsiap mo ke uns, tapi gw nengok ke jendela ko kayanya mau ujan ya, yaudah gw mutusin buat kebawah mo ngeliat jemuran gw kali aja uda kering, mo gw pindahin gitu.

nah, dirumah bude gw emang melihara ayam, tapi karena tau gw takut jadi ayamnya dikubur ditaman belakang, taman belakang rumah bude gw kan ada 2 kepisah tembok gitu jadi taman belakang yang dalem sama yang luar, nah kemaren itu ada ayam kesiaaaan banget, jadi dia tuh ga pernah dapet makan gitu jadi dipatokin mulu sama tementemennya (*sungguh malang nasibmu nak). nah itu ayam akhirnya dipisahin deh ditaro di taman yang dalem. gw yang emang niatnya mo megang baju gw uda pada kering apa belom, jalan kesana. eh pas gw mo ngelangkah ko gw kaya nginjek lembeklembek gitu tapi ko bersuara, kontan gw tereak lah kenceng banget lagi. suaranya gini "nyeeeeeeeee" terus gw liat ke bawah gataunya itu, itu AYAM! AYAM YANG KEMAREN BADANNYA ABIS DIPATOKIN SAMA TEMENNYA! yaa ampun dosa banget deh gw nginjek ayam gitu, itu jeroan dia keluar semua kali ya? ya Allah ampuni dosaku, ga maksud banget. ternyata dia itu berteduh dideket pintu ketaman kedinginan, eeeh malah gw injek. akhirnya gw relain scarf gw, gw selimutin itu ayam, gw ga brani mindahin, soalnya. gw nelpon spupu gw suruh kerumah buat mindahin itu ayam, akhirnya dipindain deh, ya Allah semoga dia selamat.

garagara ujan gede gw batal ke UNS betebetebetebete ngeselin lah. akhirnya gw ikutan aja nyusul ke rumah eyang gw, eh uda kelar, bentar disana langsung pulang lagi. pas nyampe rumah, ternyata siayamngenes tadi sudah tidak bisa ditolong, kasian banget bangkenya dirubung semut, ayam maafin daku yah, sumpah yang tadi tuh ga sengaja, ampun ya ampun, semoga kamu tenang disana, amiin. dan dia langsung dikubur sama pakde gw.

*sikofet (kodokngefet)
nah kalo yang ini barusan nih, emang ngehe banget itu kodok. gw lagi asikasik browsing dikamar, terus gw denger suara keresekkeresek gitu. gw penasaran. yodah gw keluar ngeliat ada apaan sih. gw buka pintu taman, eh gataunya bude gw lagi nangkepin laron gitu gatau buat apa, makanya gw ngobrolbgobrol bentar sama sang bude. pas gw lagi ngobrol ada itemitem gitu masuk ke dalem rumah. itu apaan lagi. pas gw liat ke dalem, ITU KODOK ITU KODOK! gw histeris sambil garukgaruk, abis gw paling geli deh tuh ama yang namanya kodok. satusatunya yang gw pikirin, itu pintu kamar gw kebuka, gw takut banget itu kodok masuk ke kamar gw, gw histeris "BUDEEE TOLONG DONG ITU KODOK ITU ADA KODOK, AKU GATEL GATEL NGELIATNYA ADUUH BINGUNG ITU GIMBNA KALO MASUK KE KAMAR AKU HADUUH AKU GA BERANI MASUK, BUDEE TOLONGIN". akhirnya bude gw masuk terus gw larilari buat ngehindar dari itu kofet. untunglah bisa dikendaliin byebye kofet.

*sikecoa

abisan itu gw makan malem, didepan tv. topik yang lagi in yah itu kodok tadi,
budeI : yaelah sama kodok aja geli, geli tuh sama uler
gw : ngek -.- geli ko sama uler, sereem kali, kodok itu iiih jijikin licinlicin gitu
nimbrung
budeII : yeee binatang paling jorok itu kecoa lagi, hii terbang terbang gitu
pakde : kodok enak lagi (yaelah nyambung banget)

selese makan, gw minum terus ke kamar. buka pintu kamar, ada itemitem jalan, gw tereak, yaelah gw kirain apaan, gataunya kecoa. ini kecoa dateng dari mana gw juga ga ngerti yaudah gw seret itu kecoa, tamatlah kau nak.

aneh ya, seharian gw harus bertemu dengan 3 serangkai itu? ya si ange(ayamngenes), si kofet(kodokngefet) dan juga si joko(jorokkecoa).

forgivemeayamngenes;(
denganmerasabersalah
.annisaauliajustmine





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar