Senin, 02 November 2009

Long Distance Relationship

Haha mendadak muncul lagi memory lama akan sebuah hubungan jarak jauh, yang well sebenernya cukup menyakitkan, ah sok dramatis nih. Yah emang gitulah adanya, mutusin buat terikat dalam satu hubungan aja butuh pemikiran yang lumayan ribet, apalagi hubungan jarak jauh?

Gatau knapa nih malem lagi pengen yang sendu-sendu haha. Mo cerita masa lalu gw, ah rada ga asik aja didengernya, gw rada males inget-inget lagi. Sebenernya sih yah, LDR itu kan ga cuma sama pacar, sama bokap nyokap juga bisa, sama sahabat, sama temen lama lo, itu LDR juga kan? Yah kaya gw ini lah LDR sama semua, ya nyokap ya bokap ya sahabat gw ya ade gw yaa semualah pokonya.

Btw, buat keluar dari comfort zone kita itu juga ga gampang. Setiap orang kan punya kriteria comfort zone nya masing-maisng dan ga gampang buat nemuin tempat yang paling nyaman buat kita, and even buat keluar dari situ. Yah simple kaya gw contohnya, buat pindah ke solo ini juga bukan hal yang gampang, butuh pemikiran yang lama buat mutusin ninggalin comfort zone gw. Semuanya butuh proses. Sampe ada seorang partner LDR gw jaman dulu haha, waktu gw bilang gw mau pindah sekolah kesolo, he said " ga usah khawatir keluar dari comfort zone lo, toh masih banyak yang belom lo tau disana, lo bisa belajar banyak tentang dunia luar" dan waktu gw bilang tentang jarak yang jauh bakal buat segala sesuatunya termasuk dengan 'dia', dia malah bilang "masalah itu ga usa dipikirin, masih banyak teknologi yang bisa lo gunain buat berkomunikasi sama siapapun, dan kalau memang orang yang lo kangenin bener-bener tulus sama lo, where ever you are, mereka ga bakalan lupa dan bahkan ninggalin lo". Well setelah dia ngomong begitu, gw jadi agak sedikit lega, tapi juga sambil mikir apa dia juga bener-bener tulus ke gw? haha, klise banget sih, cuma yah itu lah yang gw rasain. Gw sih percaya aja sama apa yang dia bilang, secara kita juga dari dulu LDR, haha ga pernah ketemu, dulu di indonesia, ke jerman lah, ke inggris lah, yah begitulah. Dan menjadi semakin jauh sekarang dan mungkin terlupakan hah, ya udah lah.

Ngomong aja emang gampang, tapi buat ngejalaninnya juga yah, lo juga harus usaha sendiri dan try to be strong buat ngadepin resiko yang ada.

Gimana cerita LDR lo? tragiskah? atau bisa bertahan lama? menurut penelitian orang-orang yang ngejalanin LDR tuh cuma 20% aja yang bisa bertahan, lainnya? gatau deh gw haha.

So buat lo yang masih bisa bertahan dan masih ada didalem comfortzone lo, congrats deh, dan juga jgan takut buat mencoba keluar dari situ because youre gonnafind so many things outside youre zone! Percaya deh, gw ngerasain sendiri ko. Dan yang buat lo yang lagi terikat sama LDR, cayoo terus yah, jangan kaya gw, pertahanin hubungan kalian :). Ok?

See yaa :)
.annisaauliajustmine:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar