Senin, 12 Desember 2011

so lang man träume noch leben kann

Seperti yang pernah gue ceritakan di posting sebelumnya, bahwa gue les di Goethe Institue. Lalu, sabtu kemarin adalah akhir dari quartal kali ini. Hem, buat gue yang selalu melibatkan hati dalam setiap perbuatan (huek) hal ini tuh sedih banget. Oke oke gue tau gue lebay, tapi yah inilah yang gue rasain. Dibanding teman-teman yang lain yang udah gabung dari quartal sebelum-sebelumnya, gue emang newbie banget, tapi yah bisa kok nyambung dan bercanda bareng. Ditambah guru kita, Frau Imma yang menurut gue baiknya baik banget.

Gue yang udah galau agak agak sedih gimana itu dari 2 minggu sebelumnya, tambah sedih di hari H. Sabtu kemaren Frau Imma dengan amat sangat baik hatinya ngebawain anak-anak sekelas sosis solo yang enaaaak banget. Ketika ada yang nanya, "dari mana nih makanan?" Beliau cuma jawab, "Fajar yang bawain kuenya". Padahal Fajar cuma disuruh nolong bawain sosis solo itu dari mobilnya Frau Imma. Ga cuma itu, setiap ada yang ulang tahun Frau Imma selalu ngasih sekotak coklat buat dia. Eeeem baik banget deh pokoknya. Hari terakhir kemarin pun dia masih bagi bagi coklat untuk mereka yang bisa jawab pertanyaan dan yang dapet nilai tertinggi. Ya ampuun baik banget sih. Gue merasa baiknya itu tulus dan seperti dianggap anak-anaknya sendiri. Jadi gue merasa dalam kelas itu seperti bagian dari sebuah keluarga, yah meskipun ga deket-deket banget.

Satu lagi. Mungkin gue ga akan terlalu melankolis begini kalo lain ceritanya. Banyak dari temen-temen yang ga lanjut lagi lesnya. Banyak alesannya, mulai dari yang mau fokus skripsi, mau fokus UAN atau yang bulan januari sudah akan berangkat ke Jerman. Heem ini nih yang bikin sedih, banyak yang ga lanjut ke quartal berikutnya. Yah gue tau sih kalo bakalan ada temen-temen baru lagi, tapikaaaan, yah sudahlah ga bisa apa-apa lagi. Untuk mengakhiri kelas kemarin, kita mengulang pelajaran-pelajaran lalu dan ditutp dengan hoerentest yang sederhana, biasa deh pake lagu gitu. Dan kali ini lagunya Muenchner Freiheit yang judulnya "So lang man traeume noch leben kann". Lagu yang jadul banget ini easy listening banget dan sedih gituuuu. Ini link videonya, yang mungkin mau tau gimana sih lagunya dan ini liriknya.


Ein Jahr ist schnell vorüber

Wenn der Regen fällt, ein Meer voller Fragen

Ich steh dir gegenüber

In Erinnerung, vergangener Tage

Das große Ziel, war viel zu weit

Für unsere Träume zu wenig Zeit

Versuchen wir es wieder,

solang man Träume noch leben kann.

Ein Jahr ist schnell vorüber

Wenn der Nebel kommt, mit silbernem Schweigen.

Du stehst mir gegenüber

Und es fällt mir schwer, dir Liebe zu zeigen.

Das große Ziel, war viel zu weit

Für unsere Träume zu wenig Zeit

Du weißt genau, das irgendwann

Einmal ein Wunder geschehen kann

Versuchen wir es wieder,

solang man Träume noch leben kann.

Ich brauch dich, das weißt du

Versuchen wir es wieder,

solang man Träume noch leben kann.

[Das große Ziel, war viel zu weit

Für unsere Träume zu wenig Zeit

Du weißt genau, das irgendwann

Einmal ein Wunder geschehen kann]

[Versuchen wir es wieder,

solang man Träume noch leben kann.]


Sampai jumpa teman-teman :) Mungkin satu hari nanti kita bisa bertemu dan kumpul lagi, Vielleicht in Deutschland :D Ich werde dich vermissen.

.annisaauliajustmine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar