Jumat, 03 Februari 2012

still bounce around at them

bengong gue hari ini menghasilkan kerinduan akan masa-masa sd. random banget tiba-tiba kepala penuh dengan lagu-lagu yang dulu jaman sd sering gue dengerin. aaaah kangeennya. dulu jaman-jamannya global tv masih mtv, kan full seharian music terus no gossip, no sinetron. biasanya gue nonton mtv pagi-pagi abis solat subuh terus duduk depan tv sambil mengangguk anggukan kepala sampe jam 6 lalu mandi dan menunggu dijemput om supir jemputan. kangeen banget gue sama waktu ituu. ada banyak lagu yang gue gandrungi saat itu. anehnya sebagai anak sd dengan bahasa inggris level jongkok, kok gue bisa suka dengan lagu-lagu bule itu ya? gue nyanyi nyanyi tanpa tau artinya eh tapi lama kelamaan jadi ngerti. lagu lagu itu membuat gue jadi suka pelajaran bahasa inggris hahaha. so, i spent my childhood listening to this!

1. BUSTED
gue suka banget sama band asal inggris ini. they are Charlie Simpson, James Bourne, Matt Willis. mereka bertiga nyanyi dan bergitar. daaan Charlie Simpson adalah yg paling gue suka. suaranya tuh ber ciri khas banget, berat gitu. selain itu dia juga punya alis yang tebal seperti ulet bulu. entah kenapa bagi gue mereka punya pesona tersendiri. di setiap vidclip mereka, mereka selalu pasang muka sok cool ala anak band haha. vidclip year 3000 adalah video yang paling gue inget, karena aneh menurut gue, underwater gitu. lagu crashed the wedding itu lucuuu banget haha. ga percaya? cek sendiri aja disini.

recommended songs: year 3000, what i go to school for, when the day turns in to night, crashed the wedding.

sayang bangeet band ini sempet gonta ganti personil dan ditetapkan jadi band passiv gitu. tapi denger" mereka mau re-unite gitu. semogaa saja kabarnya benar, sudah kangeen banget rasanya sama mereka. ohiya, sempet juga jonas brother sok-sokan ngikutin busted gitu nyanyiin year 3000, mentang mentang mereka bertiga juga, huuu beda jauh lagi.

2. SIMPLE PLAN
band ini masih eksis yaa sampe sekarang? dan bahkan baru aja konser di sini daaan mereka konser tepat di ulang tahun gue. tapiii bodohnya adalah gue ga attend konser mereka. nyesel senyesel nyeselnya. awalanya, gue suka vidclip lagu awal-awal mereka, yaitu "Addicted". Lagunya enak deh, sampai sekarang lagu-lagu mereka juga masih selalu easy listening. daaan punk rock mereka memang tidak habis dimakan waktu. Lagu yang belakangan hits dari mereka adalah 'Jet Lag'. waktu baru denger lagu ini, gue ga henti-hentinya nyanyi, ampe sekarang udah bosen haha.

recommended songs: addicted, perfect, untitled, welcome to my life, jet lag.


3. VANESSA CARLTON
gue rasa sih hampir semua orang tau dia dengan 'Thousand milesnya'. begitu juga dengan gue yang suka dia karena lagu ini. waktu sd gue selalu menyanyikan lagu ini bareng sahabat gue, setiap saat. yup se-ti-ap-sa-at. bahkan solat sekalipun, gilaaa dosa banget solat malah nyanyi, namanya juga anak sd haha. gatau kenapa dulu suka banget sama lagu ini.

recommended songs: thousand miles, ordinary day, big yellow taxi (feat: counting crows)

4. STACIE ORRICO
buat gue suara mbak stacie ini terdengar apik tapi entah kenapa kok gue ga pernah ngedenger kabar lagi ya dari dia. kurang berkembang gitu deh kayaknya, apa gue yang ketinggalan jaman ya? dulu hits dari dia yang sempet gue gandrungi adalah 'Stuck'. perempuan ini cukup cantik, mix itali amerika gitu.

recommended songs: stuck, i'm not missing you


5. GARETH GATES
gue sempet sukaaa banget sama si om gareth ini. waktu itu gue menganggap dia adalah orang terganteng sedunia, ga ada yang lebih ganteng dari dia hahaha. suaranya juga bagus banget. di lagu 'Anyone of us (stupid mistakes)' dia keliatan okee banget. apalagi di single 'Say it isn't so', dengan setting di atas tebing ala ala 90an. he looooks soo perfect. belakangan gue baca di majalah bobo edisi kapan gue lupa, kalo dia itu sebenernya dulu sempet sulit bicara gitu, semacam gagu gitu kalo ga salah. tapi dia tetep struggle dan berjuang, eeh ternyata suaranya bagus. iih top banget lah dia, masih nyangkut dihati haha.

recommended songs: anyone of us (stupid mistakes), what my heart wants to say, say it isn't so

6. CRAIG DAVID
kalo om yang satu ini suaranya juaraa deh. dibeberapa lagu dengan tempo cepat dia kedengeran seperti ngomong aja gitu, tapi bagus bangeet. gue dulu sukaa banget sama lagu lagunya. easy listening bangeet. sampe sekarang juga gue masih suka. personally dia juga keliatan humble banget gitu, keliatan banget soalnya dia murah senyum banget, ditambah jenggot tipis yang selalu menghiasi dagunya. sukaa banget lah pokoknya.

recommended song: johnny, unbelievable, dont love you no more, do you believe in love, 7 days, what's your flava, officially yours, insomnia, friday night.


7. BOWLING FOR SOUP

band yang satu ini juga kocak banget. lagu lagunya tuh gimana ya? unik lah pokoknya. kalo denger suaranya pasti langsung tau kalo mereka bowling for soup. band ini alirannya pop punk gitulah. awalnya gue kepincut dengan lagu '1985' yang liriknya tuh seruu banget. setelah lama gak terlupakan, waktu smp gue menemukan CD 'Bowling for Sopu Goes to the Movies, Star Jam, and the Great Burrito Case Extortion Case' jadi deh gue jatuh cinta sama mereka.

recommended songs: 1985, when we die (lagu ini touching banget), why dont i miss you, high school never ends, luckiest loser, a friendly goodbye.

8. t.A.T.u
duo asal rusia ini sempet jadi kesukaan gua saat itu. lagunya kebanyakan bertempo cepat. lagunya cukup easy listening dengan lirik yang diulang ulang. dulu rasanya waktu ngeliat mereka, keren gimana gitu, tapi sekarang jadi biasa aja haha. tapi lagunya masih enak kok didenger.

recommended songs: all the things she said, not gonna get us, all about us.

9. Evanesence
band dengan vocalist Amy Lee ini sempet booming banget di Indonesia. yup, kalo lo masih inget lagu yang amat sangat digandrungi saat itu adalah 'Bring me to Life'. sampe bose dulu dengernya, dimana mana lagu ituuu terus yang dinyanyiin. tapi ternyata selain lagu itu banyak juga kok lagu yang enak. waktu itu sempet orang tua gue marah waktu tau anaknya ini kok dengerinnya lagu beginian haha. katanya berisiklah, inilah itulah. tapi lama lama mereka juga ga masalah.

recommended songs: going under, bring me to life, my immortal, everybody's fool, call me when youre sober

10. Darius Danesh
om ini nama aslinya darius camphbell. kalo sama om darius, gue ga begitu familiar dengan lagu lagunya. satu-satunya lagu dia yang gue tau dan gue suka adalah 'Colourblind'. lagu ini sering banget gue nyanyiin dulu. selain enak, cuma ini lagu dia yang gue tau haha. tapi setelah gue searching, ada juga kok beberapa lagu yang enak didenger.

recommended songs: colourblind, incredible (what i meant to say), girl in the moon.


-Time goes really fast. I was about 11 and now i'm 19 still bounce around them!
.annisaauliajustmine

1 komentar:

  1. w setuju banget sama lue! gue juga suka lagu barat di era zaman w SD! w kangen sm lagu2 ya! terutama mandy moore! the corrs, lean rimes! bnyk dah!

    BalasHapus