Senin, 02 Juli 2012

The Power of Smile


Gue adalah orang yang percaya dengan kekuatan senyum. Menurut gue, nebar senyum ke siapa aja itu bikin bahagia, entah dapet teori dari mana. Kalo gue lagi seneng dan gue senyum ke orang lain, terus dia ikut senyum dan itu bikin gue happy. Sepele sih, tapi dengan tidak menampilkan raut wajah ga bersahabat ke orang lain itu udah bikin orang lain seneng. Maksudnya, hidup itu emang banyak cobaannya, tiap orang pasti punya masalahnya masing-masing, so ga usah ajak oranglain ikut ngerasain masalah lo juga. 

Senyum juga obat adaptasi yang ampuh. Contoh konkrit dalam hidup gue emang ga gitu bagus sih karena sempet dikira gila. Ita, seorang teman baru di SMA dulu, bilang ke teman gue yang lain "Si Nisa anak baru itu gila ya? Kok dia daritadi senyum-senyum terus sih?". Yah kebanyakan senyum juga ga bagus, nanti disangka gila -_-. Buat kasus waktu itu, pembelaan gue adalah karena gue masih meraba-raba obrolan apa yang bisa buat gue cocok dengan zona baru. Ga cuma itu, kadang struktur wajah yang agak jutek ini ga sengaja suka ngundang musuh, padahal ga pernah ada niatan nyari ribut. Jadi daripada disangka galak, mendingan senyum. Tapi pada akhirnya gue malah akrab sama mereka semua.

Seringkali, senyum itu ada kekuatan magisnya. Entah teori dari mana lagi. Tapi di beberapa momen tertentu, gue pernah ngerasain senyum tulus yang bisa nguatin diri. Emang jarang sih, tapi kalo momennya tepat, senyumnya tulus dari hati dan kadarnya pas, ga lebih ga kurang, serta dari orang yang memang punya pengaruh, pasti berasa deh spirit magisnya. 

Senyum itu banyak banget manfaatnya. Bisa nambah temen, bisa bikin mood bagus, bikin awet muda, dapet pahala, malah bisa buat look makin oke. Asal senyumnya tetap sesuai kadarnya, ga berlebihan juga senyum-senyum terus dan juga harus sama orang yang tepat, jangan asal senyum juga, nanti ada salah paham. Terus batasan senyum yang pas itu gimana? Yaa yang tau batasannya ya kamu sendiri :)

Lagipula, di dalam Islam, senyum kan ibadah. Ibadah paling mudah. Tinggal tarik kedua sudut bibir dengan tinggi yang sama, misalnya 1cm ke kanan 1cm ke kiri, soalnya kalo ga sama tinggi malah jadi senyum ngeremehin yang ngajak ribut. Jadi, kenapa engga nebar senyum sama siapa aja? Ga usah ragu disangka gila atau tebar pesona, yang penting lurusin niatnya dulu :)


.annisaauliajustmine



2 komentar:

  1. wkwkwk gua punya sedikit teori senyum nih nis.

    S1 = senyum = oke
    S2 = senyum selalu = lebih oke
    S3 = senyum selalu sendirian = ga oke banget. nanti dikira gila lah, pamer gigi lah, atau kurang gizi. (?)

    semoga bermanfaat.. -_-

    BalasHapus
  2. senyumpun juga sedekah kan?,, sedekah dengan senyum ah,,,hehe

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    BalasHapus