Rabu, 27 Februari 2013

Bebas

Hakikatnya manusia ingin bebas. Bebas mengikuti kehendak yang dimau. Bebas tanpa ada aturan yang dianggap tak sesuai. Bebas dari pembatas yang mengekang.

Tidak salah rasanya kalau gue bilang siapapun mau dan ingin kebebasan dalam hidupnya. Tapi jikalau gue diberi kebebasan, entah kenapa gue justru akan pikir dua kali. Apakah gue bisa bertanggung jawab dengan kebebasan yang diberi? Apakah gue bisa mencapai kebahagiaan relatif yang gue ciptakan dalam kebebasan? 

Gue pikir, justru kebebasan adalah melenakan. Membelokan langkah dari arah tujuan awal. Mencicipi kesenangan lalu larut dan lupa, begitulah kira-kira. Namun, jelas bahwa tiap orang punya pola pikir masing-masing dengan segala macam pertimbangan, argumen dan alibinya yang pasti punya pendapat lain tentang hal ini. 

.annisaauliajustmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar