Selasa, 09 Juli 2013

Kubikel Biru

Terhitung sejak tanggal delapan juli (kemarin), gue mulai ikut program internship. Yes, magang! Akhirnya setelah berencana magang dan apply ke berbagai perusahaan, sekarang gue nyangkut di sebuah perusahaan. Perusahaan tempat gue magang ini bergerak di bidang jual-beli alat komunikasi gitu. Bukan, bukan jual-beli handphone, tapi jual beli radio-satelit-handy talky untuk kebutuhan perusahaan, kebanyakan yang pake jasa perusahaan tempat gue magang adalah service oil company. Nah, tempat gue magang ini kantornya unik. Uniknya apa?

Satu.
Kantor yang berlokasi di T.B. Simatupang ini, ga terlalu banyak pegawainya, dikarenakan kebanyakan pegawainya bekerja di lapangan, jadi yang di kantor cuma menjalankan manajemen perusahaannya, ya semacam itu. Justru kadang kantor isinya pegawai yang lagi off dari field dan mau main ke kantor.

Dua
Waktu pertama kali masuk kantor gue berujar "Saya ga liat ada perempuan di sini, Pak". Ya memang iya, sejauh mata memandang kantor kecil yang asik ini, kalian ga akan menemukan perempuan selain gue. Adasih satu orang perempuan lagi, cuma beliau lagi ga masuk karena orangtuanya lagi sakit, yaa semoga cepat sembuh yaa mbak :)
Jadi perempuan satu-satunya di sini ga bikin gimana-gimana sih, justru seru, soalnya banyak yang sering nyeletuk atau ngebanyol a la lelaki gitulah, kadang tentang anaknya, tentang keadaan rumah mereka, yaa pokoknya gitulah. Dinamis sekali!

Tiga
Baru aja tadi gue dikasih tau kalo di sini, proses kerjanya ga sama kayak di kebanyakan kantor lain. Kantor ini mengedepankan bagaimana output bisa tercipta dengan baik, bukan pada hal-hal lain. Contoh, terserah mau orangnya selengekan atau orangnya cengengesan, bodo amat, yang penting output berupa hasil tugasnya bisa beres dan tidak merugikan perusahaan. Asik ya.

Empat
Mengikuti rutinitas kantor, gaya hidup gue jadi lebih teratur. Bangun pagi banget, sholat subuh tepat waktu, jadi rajin sholat dhuha, ga ngemil, banyak minum air putih. Karena capek juga gue jadi ga tidur larut. Good!

Ruang kerja gue hanya sebatas kubikel kecil berwarna biru. Persis bersebelahan dengan yang lain. Ruangannya dingin, baru dua hari nampaknya agak ga enak badan nih. So,  sampai akhir agustus nanti, gue akan berada di sini. Semoga betah, semoga senang selalu, semoga makin kaya pengalaman, semoga baik-baik saja :)

.annisaauliajustmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar