Senin, 20 April 2015

Kami yang senang melangkah

Travelling nowadays...
Nampaknya telah menjadi hobi semua orang. Lumrah memang, menyempatkan waktu untuk 'melarikan diri' setelah sibuk melakukan berbagai rutinitas. Saya yakin, sejak dahulu hobi travelling ini sudah populer di masyarakat. Mungkin dulu keindahan yang terlihat selama perjalanan hanya terekam oleh lensa mata, namun sekarang kamera dengan berbagai keunggulan maupun ponsel dengan fitur kamera wah selalu menjadi andalan dan senjata yang tidak boleh tertinggal oleh mereka yang sedang melakukan perjalanan. Setelah berhasil menangkap keindahan dari berbagai angle, kemudia foto siap 'didistribusikan' melalui akun pribadi masing-masing.

Bicara soal travelling, saya senang sekali telah dititipkan Tuhan untuk hadir dalam keluarga yang senang melakukan kegiatan ini. Kami sadar, kesibukan seringkali menelan banyak waktu. Mama papa sibuk dengan urusan pekerjaan, saya dan Iqbal sibuk dengan urusan perkuliahan. Kesibukan pun mengharuskan kami untuk hidup terpisah. Mama papa di Bogor, saya di Depok dan Iqbal di Surabaya. Jika bukan karena liburan, kapan lagi kami dapat berkumpul? 

Ingatan saya kembali pada saat saya kelas 6 sd. Dulu dengan 'alat tempur' seadanya, kedua orangtua saya nekat melakukan perjalanan Jakarta-Bali melalui jalur darat tanpa ada supir pengganti dan dengan formasi 2 orang dewasa plus 4 anak-anak (saya dan 2 sepupu yang seusia). Mengingat jauhnya jarak dan medan yang kami tempuh, rasanya luar biasa, dengan sedikit rasa tidak percaya bahwa perjalanan itu pernah benar-benar kami lakukan. Perjalanan pulang pergi kami tempuh dalam waktu 1 minggu. Kami melakukan perhentian di berbagai titik dengan pemandangan yang indahhh, ingin rasanya kembali, sayangnya ingatan masa itu tak bisa terlalu diandalkan. Kami sempat berhenti di Tuban, Banyuwangi, Nganjuk, tapi saya lupa sama sekali nama pantai tempat kami rehat. Melakukan perjalanan bersama selalu menyenangkan buat kami, tentunya menghasilkan efek ketagihan. 2 minggu lalu kami baru saja kembali melancong dari Sumatera Utara. Lebih lanjutnya mungkin akan saya sampaikan di postingan berikutnya. 

Jangan biarkan hidupmu hampa tanpa pernah melakukan perjalanan dengan orang-orang yang berharga untukmu yaaaa :)

.annisaauliajustmine


Tidak ada komentar:

Posting Komentar