Senin, 01 Juni 2015

Aloha, World!

Hmmm....Tarik nafas...Fuuhh...Buang nafas....

HALLO! SELAMAT PAGI! SELAMAT DATANG BULAN JUNI!

Berawal dari keisengan membuka laman facebook, saya menemukan sebuah foto yang dishare oleh seorang teman. Foto tersebut adalah ajakan untuk menulis setiap hari. Ajakan ini diprakarsai oleh nulisbuku.com, yang bertujuan untuk mengelabui otak kita supaya kebiasaan menulis ini menjadi sebuah kebiasaan rutin yang harus kita lakukan. Seperti menggosok gigi setiap pagi. Serta, aku harap kita bisa bersenang-senang dalam menulis tanpa takut dianggap tidak inspiratif, bodoh, dan lain sebagainya.

Hmm, baiklah, setelah sekian lama mengabaikan panggilan hati untuk kembali rajin menulis di sini, mungkin inilah saatnya untuk kembali :)

Hari sabtu lalu (30/05) merupakan satu hari yang begituuuu menyenangkan buat saya. Yeayy. Hari itu adalah penutup semester 6! Rasanya super lega, karena setelah sekian banyak peluh dan airmata akhirnya semester ini dapat terlalui dengan baik. Di semester ini saya dan kawan-kawan harus menghadapi badai akademis yang lebih dibandingkan semester-semester sebelumnya. Bobot dari semua mata kuliah wajib semester ini sangat berat, begitu ujar manajer pendidikan, dan beliau mewanti-wanti saya untuk tidak mengambil SKS yang terlalu banyak. Dan setelah badai psikometri, metpen kualitatif, metode intervensi individu dan kelompok, kesmenkom, dinamika kelompok dan SSTL, hari itu berhasil menaklukkan semuanya. Sekarang tinggal tunggu hasil dari perjuangan keras itu, semoga nilai-nilai di SIAK-NG dapat sesuai atau bahkan lebih tinggi dari ekspektasi. Jujur saja, begituu banyaak pelajaran yang dapat dipelajari dalam semester ini. Integrasi dari beberapa mata kuliah cukup terasa dalam menjalani dinamika semester ini. Semoga ada kabar baik menanti :)

Selepas rangkaian kuliah berakhir, lalu? Liburan?
No, no, no. Fakultas punya program selama libur semester genap untuk semua mahasiswa. Terdengar menyenangkan ya? Ya...Programnya adalah magang! Juhuu, magang lagi. Jika beberapa waktu lalu, magang yang saya lakukan adalah dalam rangka mengisi waktu liburan semata, kali ini saya harus melakukan magang karena itu adalah program wajib yang diselenggarakan fakultas, jadi nafasnya lebih formal. Hmm, menurut saya magang itu tak jauh berbeda dari kuliah biasa, bedanya hanya belajarnya di luar ruangan kelas dan mentornya adalah mereka yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Semoga saja program magang kali ini dapat berjalan menyenangkan dan dapat menjadi positive reinforcement agar saya menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Aaamiiiiin. 

 *Dua semester lagi wisudaaaa, Nis! Kencangkan ikat kepala dan belajar terusss!


.annisaauliajustmine


Tidak ada komentar:

Posting Komentar