Kamis, 04 Juni 2015

Perihal Kebebasan

Hai! Iyaa saya tau, kalau saya sudah melewatkan kewajiban menulis 2 hari kemarin. Tapi tenang, akan saya tebus nanti hehehe. 

Semalam saya tak sengaja tertidur, kemudian pulas dan mengalami serangkaian mimpi. Tepatnya seperti apa mungkin saya agak sedikit lupa, namun rasa lelah selepasnya benar-benar terasa. Dalam mimpi tersebut saya dan beberapa teman terlibat dalam sebuah kasus, yang membuat kami menjadi buronan polisi. Di dalam mimpi, kami harus pergi meninggalkan kamar kost karen apolisi sudah mengepung, kemudian kami coba berlindung pada keluarga dan berusaha mengendap-endap agar tidak ditemukan. Mimpi semalam terasa begitu nyata, sampai saat terbangun pun begitu terasa lelahnya.

Kemudian setelah terbangun, saya sadar bahwa saya tadi hanya 'bermain peran'. Ya, alhamdulillah bahwa hal di mimpi tadi tidak benar-benar terjadi. Saya langsung mensyukuri kebebasan yang saya punya. Kebebasan untuk melakukan berbagai macam hal tanpa perlu adanya batasan. Kebebasan untuk melaksanakan kehendak selama itu tidak merugikan orang lain. Mimpi yang serasa nyata itu membawa pelajaran, bahwa selama kamu dipercaya untuk memiliki kebebasan atas dirimu sendiri, maka pergunakanlah sebaik mungkin, manfaatkanlah semaksimal mungkin, karena ketika siapapun yang memiliki otoritas lebih dan mengambil kebebasanmu, kamu akan menyesal setelahnya. Mari rayakan kebebasanmu dengan melakukan hal-hal positif. Cheers!
.annisaauliajustmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar