Sabtu, 29 Januari 2011

harus cari kemana lagi?


anyway, gue sedang menghadapi sebuah masalah yang, yah well, cukup agak berat. no, masalah ini berat. sebenarnya masalah ini gue tutupin dari bokap nyokap, yang tau cuma gue, ade gue dan Tuhan. well, gue tapi gue ga tahan buat ga numpahin semuanya biar lega, karena gue bingung harus gimana lagi.

jadi gini, kemaren kan gue abis have a trip ke pekanbaru. nah dari pekanbaru itu gue mendapatkan dan membawa sejumalah uang. ya sejumlah uang yang gue taro ditempat yang gue pikir aman. ya karena sejumlah itu artinya banyak. ga cuma banyak, buat gue itu sangat banyak. dan gue berencana bakal bagi 2 uang itu, buat dimasukin ke rekening gue dan ade gue. dari sejumlah uang yang gue anggap sanagat besar itu gue ambil 500 ribu untuk jaga-jaga dalem dompet. setelah yakin sejumlah uang itu gue taro ditempat yang aman, terbanglah gue ke cengkareng. sampe airport gue ga dijemput, gue naik bis damri sampai terminal kampung rambutan. saat itu udah hampir malam, pesawat landing jam 7an. di dalam bis, gue ngobrol dengan asiknya dengan penumpang yang duduk disebelah gue. ada bapak-bapak yang terlihat sudah berumur dan mirip glenn fredly (maksudnya kaya orang ambon) sambil nenteng plastik ada tulisan arabnya. ngobrol lah gue, obrolannya terlalu seru karena beliau cerita tentang perang saudara yang terjadi di ambon beberapa tahun lalu, dan dia ikut perang itu.

gue ga merasa curiga, merasa was-was dengan barang bawaan gue. karena memang ga ada yang mencurigakan. gue bawa 1 koper dengan sejumlah uang tadi dan sebuah tas ransel didalamnya, 1 tas tangan, dan 1 plastik isinya oleh-oleh. karena gue merasa keadaan aman aja, yah gue santai, nyaman dan ga kepikiran apa-apaan. pokoknya gue ga merasakan kecurigaan atau apapun lah. nah sampe terminal kampung rambutan, gue dijemput papa. kelaperan mampirlah kita ke mcd makan berdua. sampe rumah udah malem, langsung tidur kecapean. gue biarin deh itu koper, tas gue, sama oleh-olehnya belom dibongkar. besok paginya baru oleh-oleh yang gue bongkar. gue males bongkar koper. sorenya ade gue mau ambil tas ransel dikoper yang gue pinjem. dan yak, sejumlah uang nya ada disitu. depan mata ade gue ngebongkar isi ransel dan masukin buku lesnya. gue lupa gue naro uang disitu. barang-barang yang ada ditas itu gue beresin (dalam keadaan ga inget kalo gue naro uang disitu).

beberapa hari berlalu...tanpa inget kalo gue punya sejumlah uang yang belum diketahui keberadaannya.

semalem gue baru inget dan gue obrak abrik koper, tas ransel, tas tangan sampe plastik oleh-oleh buat nemuin sejumlah uang itu. gue cari didompet mungkin ada, tapi yang ada cuma 500ribu, uang yang gue sisain -,- gue bingung, kalut ga ngerti harus cari dimana lagi itu uang. gue bingung begini gue ga bilang nyokap, karena gue nyesel banget kehilangan uang itu. gue dapatkan dengan cara yang sama sekali ga gampang. nyesel nyesel nyesel. ade gue yang denger cerita ini cuma bisa ngasih liat muka prihatin dan kesel karena gue udah segede gini masih aja teledor, ceroboh, pikun, dan bodoh. sejumlah uang yang banyak itu masa bisa ga jelas keberadaanya. dan barusan gue liat didompet gue, masa aneh banget uang gue yang 500 jadi tinggal 400ribu. gue ga ngerti gue dikutuk, apa ada tuyul dirumah gue, apa ada yang sirik, ah gatau deh. jadi uang gue yang ilang adalah sejumlah uang yang banyak tadi dan 100 ribu yang ada didompet gue :'(. perasaan gue, gue udah berusaha menyimpan dengan baik itu uang tapi ga ada. payah. sekarang gue udah gatau mau cari dimana lagi itu uang :'(

si abang, ade gue, lagi main futsal sekarang dan baru pulang maghrib nanti. pulsa gue abis jadi ga bisa sms dia. yah gue sms aja pake hape nyokap, gue bilang belom ada tanda-tanda itu uang ada dimana. dia bilang dia jadi deg-degan sendiri, uang segitu banyak bisa ilang, lenyap gatau kemana perginya ditangan kakaknya. iya kakaknya yang sudah sebesar ini tapi masih teledor, ceroboh, pikun dan bodoh. tapi entah karena masalah ini, gue merasa menjadi semakin dekat sama dia. tapi tetep aja duit gue ga ada. ya Allah tolong dong ya Allah semoga uangnya bisa ketemu, biar bisa buat nabung ya Allah, tolong dong ya Allah, semoga ketemu. Amin.

.annisaauliajustmine:(

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar