Kamis, 03 Maret 2011

Got sei Dank!

Bersyukur bukanlah merupakan sebuah hal yang mudah. biasanya orang akan bersyukur ketika ia sudah mendapatkan apa yang ia inginkan. tapi pernahkah terpikir oleh kita yang seharusnya kita syukuri bukanlah hasilnya, tapi proses untuk mendapatkannya. disamping hasil juga merupakan hal yang patut disyukuri, tetapi proses lebih memiliki alasan mengapa kita harus bersyukur.

gue rasa, bersyukur adalah jawaban dari masalah yang selama beberapa hari ini gue alami. gue kurang bisa melihat sisi positif dari setiap kejadian. sepertinya yang gue liat cuma sisi negatifnya aja. hasilnya? gue menjadi sering mengeluh. dan hey, ternyata mengeluh itu melelahkan loh! banyak tenaga terkuras untuk mengeluh. ga cuma tenaga, tapi juga waktu dan perasaan.

hingga sekarang gue mulai bisa menyadari. mengeluhkan keadaan yang sedang kita hadapi sesungguhnya malah hanya akan menyusahkan diri kita sendiri. begini. ketika kita mengeluhkan sesuatu, pasti stigma atau sugesti kita sudah terarah pada hal-hal negatif. dan hal-hal negatif itu akan mengganggu kinerja hidup kita. tentunya sebagai insan yang baik kita ingin menjadi orang yang memberi inspirasi atau setidaknya membawa aura positif bagi orang-orang disekitar kita. nah, dengan kebiasaan sering mengeluh, akan menghambat kuliatas kita menjadi insan yang berguna. ga mau kan kualitas kita sebagai insan yang selalu ingin berkontribusi pada orang lain menurun? gue pun ga mau lama-lama berada dalam keadaan tidak bersyukur terus. so, jawabannya adalah perbanyak bersyukur :D

dan nasehat buat diri gue hari ini adalah, perbanyak berkata Got sei Dank! Alhamdulillah! Thank God!

ternyata bersyukur itu menyenangkan loh :D


Got sei Dank!
.annisaauliajustmine :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar