Senin, 15 Agustus 2011

Kekhawatiran Seorang Ayah


sebelumnya gue jarang banget mikirin hal-hal beginian. tapi setelah kejadian aneh beberapa waktu lalu, gue baru 'melek' dengan kenyataan yang ada.

papa, bokap gue selalu terlihat anteng-anteng aja setiap mengahadapi masalah yang ada, tapi entah, makin kesini kadar kesabaran papa kok kayaknya mulai berkurang ya? yah mungkin karena faktor U. tapi yah gue sebagai anak maklum maklum aja lah. ga cuma itu yang aneh dari papa akhir-akhir ini. beberapa kali gue nangkep papa lagi ngeliatin gue dengan tatapan yang ga biasa. terus pas gue tanya

'kenapa pa?'
'ah engga, gapapa. emang papa ngapain kak?'
'lah itu ngeliatin aku sampe begitu banget, pasti ada apa-apa deh pa'
'idih si kakak geer banget'
...-.-'

yah gitu deh, masih aja ga mau ngaku, padahal jelas jelas lagi ngeliatin gue. mungkin kalo itu cuma tatapan biasa, gue ga akan ambil pusing untuk mikirin arti tatapan bokap gue itu. tapi yang ini beda, tatapannya gimanaaa gitu, antara sedih tapi senyum, yah gataulah maksudnya itu apa.

lalu setelah gue komunikasiin sama mama, baru deh gue bisa nemuin sedikit titik terang kenapa bokap begitu. gue ngedenger sedikit percapakan antara bokap dan nyokap sewaktu gue pulang pergi bersama salah seorang sahabat cowo gue ,

'yah, gimana nih ma?'
'yah gapapalah pa, dia kan udah mulai dewasa, semoga bisa menentukan pilihannya sendiri. nanti kita juga akan dikubur dilubangnya masing-masing kan?'

awalnya sih ga ngerti, tapi setelah dicerna, sepertinya sih bokap gue agak-agak salah paham dengan hubungan gue -____-. eng ing eng ternyata bokap gue mulai worried dengan keadaan gue yang mulai beranjak dewasa (halah). sepertinya bokap gue mulai khawatir anak gadisnya akan ini bertemu dengan seorang pria, jatuh cinta dan kemudian tanggung jawab beliau terhadap gue bakal diambil alih oleh pria lain. terharu sih, pas pertama kali mikir begini, tapi bokap gatau aja gue belom sejauh itu haha. lagipula kalo udah tiba saatnya, gue ga akan ngelupain dan ninggalin bokap gue gitu aja. aaah papa, ga nyangka banget ternyata begitu.

tapi kalo liat ekspresi mereka disini, ga kebayang banget ternyata mereka mikirin hal itu juga.


darianakpapamama
.annisaauliajustmine






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar