Rabu, 08 Februari 2012

superhero called mommy


vans: kenapa status lo auliongs?
me: gue lagi keselll bangeeet
vans: kenapa?
me: something happened
vans: kenapa?
me: urusan kampus ga beres, petugas samsat ngeselin, rencana gue seharian gagal!
vans: ohehe. sabar yaaa
me: iya. kesel banget
vans: :')
me: lo lagi dimana ini?
vans: lg dijalan otw kosan au
me: besok kuliah? yaudah ati" ya lo
vans: iya, uas. yapssss.
me: udah belajar?
vans: blm. ni kalo ud di kosan gw mau belajar au
me: uas apa besok?
vans: character building. hehe lumayan lah
me: belajar yang bener, kuliah yang pinter. jangan kayak gue ya
vans: iyah. lo lebay deh udah kayak ibu2 hehe :) but thanks ya nasehatnya au
me: haha. semangaat yaa belajarnya pan :)
vans: iyeee


sepenggal percakapan dengan sahabat. diperhatiin, malah dibilang kayak ibu ibu --', salah mulu kayaknya ckck. ngomong ngomong ibu ibu, hari ini gue merasa seperti menjalani rutinitas seperti seorang ibu ibu.

pagi ini diawali dengan bangun pagi, sholat subuh dan turun ke bawah. di bawah, gue nyiapin makanan bekal buat adek gue. sambil buka gorden dan jerdela, biar udara pagi yang seger itu bisa leluasa masuk ke rumah. jam 6 lewat sedikit, mama papa iqbal berangkat, gue sendiri deh. selepas mereka berangkat gue leyeh leyeh sambil nonton dan sarapan. laluuu mengumpulkan baju kotor dan mencuci mereka sampai bersih. sedikit berberes daaan online. *serasa ibu rumah tangga teladan

hari ini jadwalnya add/drop irs, jadinya pagi ini gue harus online. setelah online, gue mendapati status gue yang ternyata tersepak dari belanjaan kelas itali --' banyak orang bilang emang begitu kalo mau masuk kelas itali ada ada aja halangannya, soalnya banyak yang mau sih. gue jadi ada di posisi 2 dari kapasitas 1. seharusnya kalo posisi 2 dr kapasitas 1 ada kemungkinan bisa masuk kalo salah seorang dr mereka ada yang nge drop kelas kan? as simple as that. lagi pula irs gue udah disetujui dan ga bermasalah, kenapa tiba tiba ke depak? --'. salah seorang teman menyarankan untuk segera ke kampus dan menanyakan kepada pegawai subbak, apakah gerangan yang terjadi?

gue putuskan untuk ke kampus bada dzuhur. sambil jalan gue sambil mengatur rencana (just like my mom usually do) biar perjalanan ini efektif, gue harus sambil ngapain ya? gue putuskan untuk menghubungi seorang teman untuk menemani ke tempat les bahasa inggrisnya. gue mau ambil les inggris lagi, belajar bahasa jerman, inggris gue jadi terdistraksi gitu, yah mumpung ada waktu semester ini. *keluar sifat keefektifitasan seorang ibu

selepas berurusan dengan pihak subbak, gue pergi ke tempat les itu. memastikan kapan jam les yang cocok dengan jadwal kuliah. *serasa nyariin anak tempat les yang cocok

setelah semua selesai gue pulang deh. di jalan, mama sms tanya dimana dan minta dijemput, tapi ternyata masih jauh, yaudah gue pulang aja. sampe rumah, gue ashar lalu bergegas ke dapur. masak nasi, sayur bayam, ngangetin ikan dan nyeduh teh. setelah selesai, jemput mama ke depan dan langsung ke mesjid. berasa banget capeknya. *serasa wanita karir, yang seharian kerja dan ketika sampe rumah langsung beberes lalu masak, melayani keluarganya

wiih. ini aja baru 'ceritanya' jadi ibu, udah capek bangeeet. gimana ya kalo jadi ibu beneran? jadi ibu tuh kayak kerja, ga kenal waktu, tapi ga digaji apalagi dapet uang lembur. jasanya 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan, 365 setahun, selama hidupnya. saluuuteee.

.annisaauliajustmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar