Jumat, 30 September 2011

I can't believe that its (almost) over

Dokter: Sekarang tanggal berapa ya mbak? Saya mau liat schedule dulu, kalo kosong saya mau uap kamu lebih lama (sambil ngebuka agendanya)

Gue: Tanggal 29 Dok.

Dari percakapan singkat itu, gue masih tak henti hentinya berpikir. Meski setelahnya gue sempet lupa karena menikmati bener uap yang bisa gue bernafas dengan amat sangat lega. Yah meskipun gue terlihat menikmati tiap hela nafas yang bisa gue hirup sambil tiduran saat itu, tapi otak gue rasanya ga lega karena gue mikir, mikir, mikir.

Hari ini udah tanggal 29 September ya?
Cepet banget!
Besok (hari ini) udah tanggal 30, dan besoknya Oktober
Oktober, November, Desember
Udah hampir 1 tahun loh nis 2011 ini
Terus lo, apa sudah ada yang berubah dari diri lo?
Apa lo berkembang ditahun ini?
Menjadi lebih pintar, baik, taat ibadah, sholehah, rajin belajar?
Lalu, apa kabar wishlist lo diakhir tahun 2010?
Ada ga yang tercapai?

Hem ham hem ham hem, malu gue sebenernya ngomongin ini, cuma kalo ga gue omongin, gue makin gatau diri dan lupain wishlist itu. Lagipula itu wishlist kan ke save di arsip blog gue, seharusnya ga cuma bisa gue liatin aja tapi bisa gue realisasikan, tapi... heh dusta lo nis. Melihat postingan terakhir di tahun 2011 gue jadi malu tertohok sedih kaget shock sendiri. Ternyata oh ternyata, gue lebih sepik daripada yang gue kira, astaghfirullah semoga ga berlanjut deh 'penyakit' ini lama lama nempel di pribadi gue #mit amit naudzubillahimindzalik. jika gue review sedikit aja, setidaknya 5 wish pertama gue, jadinya akan seperti ini:

1. harus tambah rajin sholat sama ibadah lainnya, keberhasilan Tuhan yang nentuin boy.
in reality: gue kurang yakin sama yang ini. karena waktu istirahat yang sedikit, gue jadi agak susah untuk bangun malem. tapi lumayan lah sebelum berangkat bisa nyempetin sholat dhuha meski cuma beberapa rakaat doang --'. abis adzan langsung sholat ituloh yang agak susah, kebentur banyak hal, berasa dosa banget ini.

2. gue akan menjadi seorang mahasiswa berumur 18 tahun, jadi gue harus lebih dewasa, gaboleh ceroboh dan sering jatoh lagi
in reality: Alhamdulillah sih kayaknya jatohnya udah agak berkurang. tapi ceroboh dan grusa grusu nya belom ilang. dompet aja ilang, waktu bulan januari uang ilang juga, anting ilang. dan frekuensi ngomong "auu" atau "aduh" gue malah meningkat. tiap hari ada aja, ya kejedot, kejepit, kepeleset, kecebur, macem macemlah. nah yang gitu gitu tuh harus dikurangin.

3. gue harus bisa mencetak IP minimal 3,8 biar bisa jadi contoh buat ade gue dan bikin mama papa bangga
in reality: Alhamdulillah sedikit pintu ke arah sana, udah mulai sedikit terbuka. cuma gatau bakalan kebuka beneran apa engga -___- yah itu dia tantangannya nis.

4. nyoba simak lagi dan semoga aja bisa masuk HI atau IE
in reality: kemaren sih udah nyoba simak lagi, tapi apa daya gue ga nyantol. belum rezeki nis.

5. setidaknya gue harus lancar bahasa jerman dalam 2 semester ini. HARUS.
in reality: lancar sih belom, pinter apalagi. tapi ya itu dia, kalo lo udah pinter, udah lancar, ngapain lo belajar? makanya itu lo harus belajar lebih giat lagi nis. ga ada lagi cerita bangun telat di sabtu pagi, Goethe lu nis!

So, kesimpulannya adalah. Dihari menuju persis 3 bulan lagi sebelum tahun ini akan berakhir, gue ingin merefresh kembali ingatan gue terhadap janji, harapan, cita yang udah gue ukir sendiri. Malu sih karena banyak yang belom kesampean, tapi setelah gue review, lumayan kok sedikit sedikit ada perubahan, meskipun belom total. Tapi ga akan ada kesuksesan tanpa ada proses yang berat dan panjang yang menempa terlebih dahulu. Weiset ngomong apa gue barusan? Modal nekat, ikhlas, semangat, tawakal, ajalah dan jangan lupa, ga boleh sepik mulu -___-

Ahiya gue baru inget. kemaren waktu diuap, gue baru menyadarai akan suatu hal yang sebenernya sepele tapi jadi musibah kalo dilakuin terus menerus. Gue cerita ke mama kalo tiap hari ga ada hilangnya deg-degan gara gara takut, buat ngehadepin hari esok. minggu takut senin, senin takut selasa, selasa takut rabu, rabu takut kamis, abis kamis biasanya ga takut soalnya besoknya libur :P Yah pokoknya begitulah setiap hari, capek juga hati dibawa deg degan begitu terus. dan katanya itu, kalo deg-degan kayak tadi itu terus menerus terus menerus terus menerus, bisa bisa bikin lemah jantung. Makjang, masyaAllah, serem banget dengernya. Makanya buat yang punya kebiasaan atau gejala gejala mulai merasakan itu, pokoknya jangan dibiasain aja, biar sehat. Lagipula gue nemu quotes bagus nih, semoga gue ketampar lalu sadar dengan quotes ini.



ga akan kelar kelar ceritanya kalo takut, khawatir mulu sama hari esok. daripada hari ini lo beralalu begitu aja gara gara ngekhawatirin hari esok, sama aja lo ga dapet benefit apa apa, yang ada cuma rugi -..- capek hati capek otak rugi waktu. so, 3 bulan bukanlah waktu yang sebentar hingga lo ga bisa men-khatamkan wishlist lo, apa aja bisa terjadi dalam 3 bulan ini. tapi 3 bulan juga bukan waktu yang lama untuk sekedar lo hamburkan atau lo lewatkan begitu saja tanpa melakukan sesuatu yang berarti.

panjang aja ini reminder --'
nomoresepik
.annisaaulijustmine

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar